6 Gunung yang Bakal Menjadi Pasar Saat Upacara 17 Agustus

Upacara 17 Agustus

Di era millennial ini, upacara kebebasan nggak mesti dilaksanakan di sekolah, kantor atau di gedung. Upacara dapat dilakukan di lokasi wisata ataupun di antara tempat sangat sering dipakai untuk upacara kemerdekaaan yakni di Gunung.

Kenapa kok di gunung? Emang terdapat orang?

Eits, tidak boleh salah upcara di gunung tersebut punya sensasi tersendiri dan ramai lho, bahkan sejumlah gunung telah tutup sebab kuota penuh. Yuk simak 4 gunung yang bakalan jadi pasar ketika upacara 17 agustus.

Upacara 17 Agustus
Upacara 17 Agustus
  1. Gunung Semeru

Gunung Semeru ialah gunung tertinggi di pulau Jawa. Gunung ini masih dalam kelompok gunung aktif, walaupun gunung ini aktif, tapi semua pendaki masih sangat hendak sekali untuk merasakan keindahan alam sekaligus mengerjakan upacara kemerdekaan.

Gunung ini adalah tempat terfavorit guna upacara, tidak heran kini gunung ini telah tutup disebabkan kuota pemanjatan sudah sarat selama 15-18 Agustus 2018.

  1. Gunung Merapi

Dilansir situsĀ Situs Judi Bola Resmi Gunung Merapi (ketinggian puncak 2.930 mdpl, per 2010) ialah gunung berapi di unsur tengah Pulau Jawa dan adalah salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Lereng sisi unsur selatan berada dalam administrasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sisanya berada dalam distrik Provinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Magelang di sisi barat, Kabupaten Boyolali di sisi unsur utara dan timur, serta Kabupaten Klaten di sisi tenggara. Kawasan hutan di dekat puncaknya menjadi area Taman Nasional Gunung Merapi semenjak tahun 2004.

Gunung ini sangat riskan karena menurut daftar modern merasakan erupsimasing-masing dua hingga lima tahun sekali dan dikelilingi oleh permukiman yang paling padat. Sejak tahun 1548, gunung ini telah meletussejumlah 68 kali. Kota Magelang dan Kota Yogyakarta ialah kota besar terdekat, berjarak tidak cukup dari 30 km dari puncaknya. Di lerengnya masih ada permukiman sampai elevasi 1700 m dan melulu berjarak empat kilometer dari puncak. Oleh sebab tingkat kepentingannya ini, Merapi menjadi di antara dari enam belas gunung api dunia yang tergolong dalam proyek Gunung Api Dekade Ini.

Gunung Merapi pun adalah gunung yang termasuk sebagai gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini. Di samping berapi semua pendaki pun sering mengejar kejadian mengherankan dan sarat misteri di gunung ini. Namun begitu, gunung ini pun termasuk gunung yang jadi pasar saat 17 agustus. Bahkan di hari-hari biasa aja gunung ini tidak jarang kali di penuhi pendaki,

Di hari biasa aja ramai. Kebayang nggak laksana apa ramainya saat 17 Agustus?

  1. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah gunung berapi yang telah tidak aktif dan termasuk gunung aman, sampai-sampai upacara 17 Agustus dapat dilakukan di puncak gunung. Dan yang nggak kalah unik dari gunung ini keindahan dan panorama alam di dekat gunung dapat kamu nikmati secara maksimal ketika berada di puncak. Apa lagi seraya munum kopi, ya nggak? hehe

  1. Gunung Prau

Gunung Prau terletak di dieng dengan elevasi 2.565 mdpl, nggak terlampau tinggi memang namun pemandangan yang aduhai buat kamu nggak akan kepanasan ketika upacara. Padang rumput berbunga dan bukit-bukit kecilserupa bukit di film masa kecil anda (Teletubbies) terutama saat sunrise hadir kalian akan dibikin takjub dengan ciptaan Tuhan yang satu ini.

  1. Gunung Papandayan

Gunung yang terakhir yakni Gunung Papandayan, terletak di Garut (Jawa Barat). Gunung ini memiliki karakteristik kawah aktif yang estetis dan Padang Edelweis yang masuk dalam susunan 4 Padang Edelweis terbaik se-Indonesia.

Papandayan mempunyai camping ground yang paling luas dan fasilitasnyapun lengkap, mulai dari warung, MCK, sampai suplai air yang melimpah. Jadi lokasi ini paling di rekomendasikan khususnya untuk rekan teman yang berdomisili di JABOTABEK.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani ialah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia yang memiliki elevasi 3.726 mdpl. Keindahan gunung ini menjadikannya lokasi paling kesayangan di kalangan Pendaki Gunung Indonesia. Sayangnya tahun ini Gunung Rinjani tidak dapat dipakai guna upacara.

Rinjani terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ya Lombok, yang akhir-akhir ini sedang terpapar musibah gempa bumi, sehingga anda tidak mungkin mengerjakan pendakian ke sana. Walaupun anda tidak dapat ke sana, seandainya kita dapat meluangkan masa-masa sejenak guna saling mendoakan saudara anda yang sedang di Lombok dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *